Senin, 20 Juli 2009

Pulau arab

Ahmm..
Bagi yang suka kemeja putih, aku persembahkan tips mencucinya..

Dua hari yang lalu, aku kedatangan sepupu yang tinggal d k0mplek sebelah..

Dia senang bercerita, apapun..
Nah, waktu itu kebetulan dia bercerita tentang anak perempuannya, Icha dan Atik.

Suatu hari Icha meminta mamanya membelikan dia sabun cuci batangan yang berwarna hijau bermerk k0mp*s, seingat ku itu sabun yang sudah ada semenjak aku masih kecil dan digunakan 0leh ibu rumah tangga untuk mencuci baju, kalau di SD dulu digunakan sebagai bahan hastakarya, dengan wajah bingung akhirnya sabun itu dibelikan juga. Malam harinya, Icha memanggil adiknya, Atik, dia mengajarkan untuk mem0t0ng sabun itu menjadi empat bagian sama rata. Bes0k pagi ketika akan mandi, Atik mengambil kemej putih sek0lah, ember dan sabun tadi. Awalnya bagian kerah yang ada 'pulau arab'-bekas keringat dan debu yang menempel- di g0s0k dengan sabun, kemudian direndam, sambil direndam atik melanjutkan mandi, setelah selesai, dia mulai mengucek kerah kemeja tadi, pulau arab yang tadinya ada di kemeja kini sudah tidak ada lagi.. W0w!

Aku kaget, apalagi sepupuku itu..
"Aku yang menggunakan deterjen paling heb0h di tv pun ga bisa sebersih itu, yu" kata sepupuku itu..
Ketika diselidiki, ternyata Icha mendapatkan cara itu dari teman Sek0lahny.

Haha, satu lagi tips berguna..

-Sem0ga Bermanfaat-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar